Lampiran
1
FORMAT PENILAIAN MICRO TEACHING
MAHASISWA PPL UNNES
(LEMBAR N0)
Nama :
…………………………………………………….
NIM :
…………………………………………………….
Jurusan/Fakultas : PGSD/Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)
No
|
Aspek yang diamati
dan dinilai
|
Skor Latihan
|
Jumlah Rerata
|
Nilai Micro Teaching (N0)
|
|||
1
|
2
|
3
|
4
|
||||
A
|
Persiapan
menyusun RPP
1.
Menentukan
pengalaman belajar dan indikator-indikator yang ingin dicapai
2.
Menentukan
dan mengorganisir bahan ajar
3.
Menyiapkan
media pembelajaran
4.
Menetapkan
metode pembelajaran
5.
Membuat
alat evaluasi
|
|
|
|
|
|
|
Rerata Skor A
|
|
|
|
|
|
|
|
B
|
Pelaksanaan
1.
Keterampilan
membuka pelajaran
2.
Keterampilan
menjelaskan
3.
Keterampilan
mengadakan variasi
4.
Keterampilan
memberi penguatan
5.
Keterampilan
mengelola kelas
6.
Keterampilan
memberi motivasi
7.
Keterampilan
memimpin diskusi
8.
Keterampilan
bertanya
9.
Keterampilan
membimbing kelompok kecil dan individual
10. Keterampilan
menerapkan metode pembelajaran
11. Keterampilan
menggunakan media dan sumber pembelajaran
12. Keterampilan menutup
pelajaran
|
|
|
|
|
|
|
Rerata Skor B
|
|
|
|
|
|
|
…………………………
Penilai,
…………………………
NIP
Lampiran 2.
PANDUAN PENYUSUNAN LAPORAN PPL 1
1.
Laporan Observasi dan Orientasi PPL1
merupakan laporan kelompok (setiap sekolah satu laporan)
2.
Laporan ditulis dengan ukuran A4 70
gram, huruf Times New Roman, font 12, dan spasi 1,5.
3.
Tata tulis mengikuti aturan yang berlaku
di Unnes ( termasuk penulisan daftar pustaka)
4.
Laporan dibuat 13 sampai dengan 15
halaman , tidak termasuk lampiran.
5.
Format laporan PPL1 adalah sebagai
berikut :
a.
Bagian Awal
1)
Halaman Judul
2)
Halaman Pengesahan
3)
Kata Pengantar
4)
Daftar Isi
5)
Daftar lampiran
b.
Bagian Isi
BAB I : Pendahuluan
BAB II : Hasil Pengamatan
BAB III : Penutup (Simpulan dan
Saran)
Refleksi Diri
(Individual)
c.
Bagian Akhir
Berisi
lampiran-lampiran
6.
Refleksi Diri berisi tentang hal-hal
berikut :
a.
Ketentuan umum sesuai dengan laporan PPL
1
b.
Ditulis maksimal 3 halaman dengan spasi
1
c.
Berkaitan dengan mata pelajaran yang
ditekuni, menyangkut hal-hal sebagai berikut :
1)
Kekuatan dan kelemahan pembelajaran mata
pelajaran yang ditekuni
2)
Ketersediaan sarana dan prasarana
3)
Kualitas guru pamong dan dosen
pembimbing
4)
Kualitas pembelajaran di sekolah latihan
5)
Kemampuan diri praktikan
6)
Nilai tambah yang diperoleh praktikan
setelah melaksanakan PPL1
d.
Refleksi diri setiap praktikan tidak
boleh sama dengan praktikan lainnya, meskipun jurusan/mata pelajaran yang
diajarkan sama
Lampiran 3.
FORMAT PENILAIAN OBSERVASI DAN
ORIENTASI
DI SEKOLAH/TEMPAT LATIHAN (LEMBAR N2)
Nama :
…………………………………………………….
NIM :
…………………………………………………….
Jurusan/Fakultas : PGSD/Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)
Sekolah
Latihan : …………………………………………………….
No.
|
Komponen kegiatan
yang dinilai
|
Rentangan Nilai
|
|||||
56-60
|
61-65
|
66-70
|
71-80
|
81-85
|
86-100
|
||
1
|
Kelengkapan data hasil
observasi kondisi fisik dan lingkungan sekolah
|
|
|
|
|
|
|
2
|
Kemampuan praktikan dalam
memahami hasil observasi fisik dan lingkungan sekolah
|
|
|
|
|
|
|
3
|
Kemampuan praktikan dalam mem
peroleh data sekolah
|
|
|
|
|
|
|
4
|
Kemampuan praktikan dalam
memahami administrasi pembelajar an yang dibuat guru
|
|
|
|
|
|
|
5
|
Kemampuan praktikan mengamati
model-model pengajaran guru
|
|
|
|
|
|
|
6
|
Kemampuan praktikan mengamati
guru dalam mengelola kelas
|
|
|
|
|
|
|
7
|
Kemampuan praktikan memahami
cara-cara penanganan masalah sis-
Wa dalam PBM
|
|
|
|
|
|
|
8
|
Kemampuan praktikan melakukan
wawancara dengan petugas BK di sekolah
|
|
|
|
|
|
|
9
|
Kemampuan praktikan menjalin
hubungan kesejawatan dengan masyarakat sekolah
|
|
|
|
|
|
|
10
|
Kemampuan praktikan mematuhi
tata tertib PPL di sekolah latihan
|
|
|
|
|
|
|
11
|
Penampilan (performance) prakti kan sebagai calon
guru
|
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah skor setiap rentangan
nilai
|
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah skor
|
|
…………………………. Koordinator
Guru Pamong,
……………………………
NIP
Lampiran 4 :
REKAPITULASI NILAI OBSERVASI DAN
ORIENTASI PPL 1
Sekolah/Tempat latihan : …………………………………………………
No.
|
Nama
Mahasiswa
|
NIM
|
Jurusan
|
Nilai
Observasi dan Orientasi PPL1
|
Keterangan
|
1
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
6
|
|
|
|
|
|
7
|
|
|
|
|
|
8
|
|
|
|
|
|
9
|
|
|
|
|
|
…………………………………
Koordinator
Guru Pamong,
……………………………..
NIP
Lampiran 5 :
Contoh Halaman Judul Laporan PPL1
LAPORAN
PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN 1
DI SD NEGERI KEMANDUNGAN 1 KOTA TEGAL

OGO UNNES
Disusun oleh :
(Nama Ketua
Kelompok, dkk)
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
TAHUN 2018
Lampiran 6 :
PENGESAHAN
Laporan PPL 1 ini telah disusun sesuai dengan
Pedoman PPL Unnes
Hari :
……………………….
Tanggal :
……………………….
Disahkan oleh :
Koordinator Dosen Pembimbing, Kepala Sekolah,
Tandatangan
Tandatangan dan Cap
(Nama lengkap/gelar) (Nama
lengkap/gelar)
NIP NIP
Kepala Pusat
Pengembangan PPL & Inovasi Pembelajaran Unnes,
Dr. Isnarto, M.Si.
NIP 196902251994031001
Lampiran
7.
PANDUAN PENYUSUNAN LAPORAN PPL 2
1.
Laporan Observasi dan Orientasi PPL2
merupakan laporan Individual.
2.
Laporan ditulis dengan ukuran A4 70
gram, huruf Times New Roman, font 12, dan spasi 1,5.
3.
Tata tulis mengikuti aturan yang berlaku
di Unnes ( termasuk penulisan daftar pustaka)
4.
Laporan dibuat 13 sampai dengan 15 halaman
, tidak termasuk lampiran.
5.
Format laporan PPL1 adalah sebagai
berikut :
a.
Bagian Awal
1)
Halaman Judul
2)
Halaman Pengesahan
3)
Kata Pengantar
4)
Daftar Isi
5)
Daftar lampiran
b.
Bagian Isi
BAB I : Pendahuluan, memuat Latar
Belakang, Tujuan, dan Manfaat
BAB
II : Tinjauan Pustaka/Landasan
Teori
BAB III :
Pelaksanaan, Waktu, Tempat, Tahapan Kegiatan, Materi
Kegiatan, Proses Pembimbingan oleh guru pamong dan
dosen
pembimbing, faktor dan penghambat pelaksanaan PPL.
Refleksi
Diri (Individual)
c.
Bagian Akhir
Berisi
lampiran-lampiran (Rencana Kegiatan, jadwal Kegiatan, Presensi, Contoh
Perangkat Pembelajaran, dll)
6.
Refleksi Diri berisi tentang hal-hal
berikut :
a.
Ketentuan umum sesuai dengan laporan PPL
2
b.
Ditulis maksimal 3 halaman dengan spasi
1
c.
Berkaitan dengan mata pelajaran yang
ditekuni, menyangkut hal-hal sebagai berikut :
1)
Kekuatan dan kelemahan pembelajaran mata
pelajaran yang ditekuni
2)
Ketersediaan sarana dan prasarana
3)
Kualitas guru pamong dan dosen
pembimbing
4)
Kualitas pembelajaran di sekolah latihan
5)
Kemampuan diri praktikan
6)
Nilai tambah yang diperoleh praktikan
setelah melaksanakan PPL2
7)
Refleksi diri setiap praktikan tidak
boleh sama dengan praktikan lainnya, meskipun jurusan/mata pelajaran yang
diajarkan sama
Lampiran 8 :
Contoh Halaman Judul Laporan PPL2
LAPORAN
PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN 2
DI SD NEGERI KEMANDUNGAN 1 KOTA TEGAL

Disusun oleh :
Nama : ………………………..
NIM : ……………………….
Jurusan : ………………………..
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
TAHUN 2018
Lampiran 9 :
PENGESAHAN
Laporan PPL 2 ini telah disusun sesuai dengan
Pedoman PPL Unnes
Hari :
……………………….
Tanggal :
……………………….
Disahkan oleh :
Dosen Pembimbing, Kepala
Sekolah,
Tandatangan
Tandatangan dan Cap
(Nama lengkap/gelar) (Nama
lengkap/gelar)
NIP NIP
Kepala Pusat
Pengembangan PPL & Inovasi Pembelajaran Unnes,
Dr. Isnarto, M.Si.
NIP 196902251994031001
Lampiran 10
RENCANA KEGIATAN MAHASISWA PPL
DI SEKOLAH LATIHAN
Nama : …………………………………………………….
NIM :
…………………………………………………….
Jurusan/Fakultas : PGSD/Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)
Sekolah
Latihan : …………………………………………………….
Minggu
ke
|
Hari
dan Tanggal
|
J a
m
|
Kegiatan
|
1
|
Senin,
……2018
|
|
|
Selasa,
……2018
|
|
|
|
Rabu,
……2018
|
|
|
|
Kamis,
……2018
|
|
|
|
Jum’at,
……2018
|
|
|
|
Sabtu,
……2018
|
|
|
|
2
|
Senin,
……2018
|
|
|
Selasa,
……2018
|
|
|
|
Rabu,
……2018
|
|
|
|
Kamis,
……2018
|
|
|
|
Jum’at,
……2018
|
|
|
|
Sabtu,
……2018
|
|
|
|
Dst.
|
|
|
|
Guru pamong, Dosen
Pembimbing, Kepala Sekolah,
…………………….. ……………………… ………………………
NIP NIP NIP
Dibuat rangkap 4 :
1.
1 lembar untuk dosen pembimbing
2.
1 lembar untuk guru pamong
3.
1 lembar untuk kepala sekolah
4.
1 lembar untuk mahasiswa
Lampiran 11 :
INSTRUMEN PENILAIAN KOMPETENSI PEDAGOGIK
(LEMBAR N3)
Nama :
…………………………………………………….
NIM :
…………………………………………………….
Jurusan/Fakultas : PGSD/Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)
Sekolah
Latihan : …………………………………………………….
Tahap
Kegiatan : Terbimbing / Mandiri
/ Ujian *) coret yang tidak perlu
Penampilan
ke : .......
No
|
Aspek yang dinilai
|
Nilai
|
1
|
Pemahaman terhadap peserta didik
1.1
Membantu siswa menyadari kekuatan dan
kelemahan diri
|
..............
|
1.2
Membantu siswa menumbuhkan kepercayaan
diri
|
..............
|
|
1.3
Keterbukaan terhadap pendapat siswa
|
..............
|
|
1.4
Sikap sensitif terhadap kesukaran
siswa
|
..............
|
|
2
|
Perancangan Pembelajaran
2.1
Perumusan indikator
|
..............
|
2.2
Ketepatan materi
|
..............
|
|
2.3
Penggunaan media
|
..............
|
|
2.4
Mengorganisasikan urutan materi
|
..............
|
|
3
|
Ketepatan alat evaluasi
|
..............
|
4
|
Kemampuan mengembangkan potensi siswa (peserta
didik)
|
..............
|
|
Rerata
skor
|
..............
|
………………………….
Penilai,
…………………………
NIP
Lampiran 12
REKAPITULASI PENILAIAN KOMPETENSI PEDAGOGIK
(LEMBAR N3)
Nama : …………………………………………………….
NIM :
…………………………………………………….
Jurusan/Fakultas : PGSD/Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)
Sekolah
Latihan : …………………………………………………….
Tahap
Kegiatan : Terbimbing /
Mandiri *) coret yang tidak perlu
No
|
Aspek yang dinilai
|
Nilai Latihan
|
Nilai Ujian
|
||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
|||
1
|
Pemahaman
terhadap peserta didik
1.5 Membantu siswa
menyadari kekuatan dan kelemahan diri
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1.6 Membantu siswa
menumbuhkan kepercayaan diri
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1.7 Keterbukaan terhadap
pendapat siswa
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1.8 Sikap sensitif
terhadap kesukaran siswa
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
Perancangan
Pembelajaran
2.5
Perumusan
indikator
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.6
Ketepatan
materi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.7
Penggunaan
media
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.8
Mengorganisasikan
urutan materi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
Ketepatan
alat evaluasi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
Kemampuan
mengembangkan potensi siswa (peserta didik)
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Rerata skor
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Nilai Kompetensi Pedagogik = 

………………………….
Penilai,
…………………………
NIP
Lampiran 13 :
INSTRUMEN PENILAIAN KOMPETENSI PROFESIONAL
(LEMBAR N4)
Nama : …………………………………………………….
NIM :
…………………………………………………….
Jurusan/Fakultas : PGSD/Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)
Sekolah
Latihan : …………………………………………………….
Tahap
Kegiatan : Terbimbing / Mandiri
/ Ujian *) coret yang tidak perlu
Penampilan
ke : .......
No
|
Aspek yang dinilai
|
Nilai
|
1
|
Penguasaan materi
|
............
|
2
|
Kemampuan membuka pelajaran
|
............
|
3
|
Kemampuan bertanya
|
............
|
4
|
Kemampuan mengadakan variasi pembelajaran
|
............
|
5
|
Kejelasan dan penyajian materi
|
............
|
6
|
Kemampuan mengelola kelas
|
............
|
7
|
Kemampuan menutup pelajaran
|
............
|
8
|
Ketepatan antara waktu dan materi pelajaran
|
............
|
|
Rerata
skor
|
............
|
………………………….
Penilai,
…………………………
NIP
Lampiran 14
REKAPITULASI PENILAIAN KOMPETENSI PROFESIONAL
(LEMBAR N4)
Nama :
…………………………………………………….
NIM :
…………………………………………………….
Jurusan/Fakultas : PGSD/Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)
Sekolah
Latihan : …………………………………………………….
Tahap
Kegiatan : Terbimbing /
Mandiri *) coret yang tidak perlu
No
|
Aspek
yang dinilai
|
Nilai
latihan
|
Nilai
Ujian
|
||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
|||
1
|
Penguasaan materi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
Kemampuan membuka pelajaran
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
Kemampuan bertanya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
Kemampuan mengadakan variasi pembelajaran
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
Kejelasan dan penyajian materi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6
|
Kemampuan mengelola kelas
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7
|
Kemampuan menutup pelajaran
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8
|
Ketepatan antara waktu dan materi pelajaran
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Rerata
skor
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Nilai Kompetensi Pedagogik = 

………………………….
Penilai,
…………………………
NIP
Lampiran 15
INSTRUMEN PENILAIAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN
(LEMBAR N5)
Nama :
…………………………………………………….
NIM :
…………………………………………………….
Jurusan/Fakultas : PGSD/Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)
Sekolah
Latihan : …………………………………………………….
No
|
Aspek yang diamati
|
Nilai Pengamatan
|
Keterangan
|
1
|
Kemantapan
menjadi guru
|
|
|
2
|
Kestabilan
emosi dalam menghadapi persoalan kelas/siswa
|
|
|
3
|
Kedewasaan
bersikap terhadap persoalan kelas/siswa
|
|
|
4
|
Memiliki
kearifan dalam menyelesaikan persoalan kelas/siswa
|
|
|
5
|
Kewibawaan
sebagai seorang guru
|
|
|
6
|
Sikap
keteladanan bagi peserta didik
|
|
|
7
|
Berakhlak
mulia sebagai seorang guru
|
|
|
8
|
Kedisiplinan
menjalankan tugas dan ketaatan terhadap tata tertib
|
|
|
9
|
Sopan
santun dalam pergaulan di sekolah
|
|
|
10
|
Kejujuran
dan tanggung jawab
|
|
|
|
Jumlah Skor
|
|
|
Nilai Kompetensi Kepribadian = 

………………………….
Penilai,
…………………………
NIP
Catatan :
1.
Rentang nilai pengamatan : 71 – 100
2.
Penilai adalah dosen pembimbing dan guru
pamong
3.
Penilaian dilakukan maksimal 3 kali
selama PPL berlangsung.
Lampiran 16
INSTRUMEN PENILAIAN KOMPETENSI SOSIAL
(LEMBAR N6)
Nama :
…………………………………………………….
NIM :
…………………………………………………….
Jurusan/Fakultas : PGSD/Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)
Sekolah
Latihan : …………………………………………………….
No
|
Aspek
yang diamati
|
Nilai
Pengamatan
|
Keterangan
|
1
|
Kemampuan berkomunikasi dengan peserta didik
|
|
|
2
|
Kemampuan berkomunikasi dengan sesama mahasiswa
PPL
|
|
|
3
|
Kemampuan berkomunikasi dengan guru pamong
|
|
|
4
|
Kemampuan berkomunikasi dengan guru-guru di
sekolah
|
|
|
5
|
Kemampuan berkomunikasi dengan staf TU
|
|
|
6
|
Kemampuan berkomunikasi dengan pimpinan sekolah
|
|
|
7
|
Aktivitas dalam mengikuti kegiatan ekstra
kurikuler
|
|
|
8
|
Kesan umum kemampuan dalam bersosialisasi
|
|
|
|
Jumlah
Skor
|
|
|
Nilai Kompetensi Kepribadian = 

………………………….
Penilai,
....………………………
NIP
Catatan :
1.
Rentang nilai pengamatan : 71 – 100
2.
Penilai adalah dosen pembimbing dan guru
pamong
3.
Penilaian dilakukan maksimal 3 kali
selama PPL berlangsung.
Lampiran 17
REKAPITULASI NILAI PPL 2
Sekolah Latihan :
……………………………………….
No
|
Nama
Mahasiswa
|
NIM
|
Jurusan
|
Nilai
|
Nilai
PPL 2
(NA)
|
|||
N3
|
N4
|
N5
|
N6
|
|||||
1
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
|
6
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
|
7
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
|
8
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
|
9
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
|
Nilai PPL2 = NA
= 

…………………………………
Dosen
Pembimbing/Guru Pamong,
…………………………………
NIP
Lampiran 18
REKAPITULASI NILAI PPL 2
Sekolah Latihan :
……………………………………….
No
|
Nama
Mahasiswa
|
NIM
|
Jurusan
|
Nilai
PPL2 dari
|
Nilai
Akhir PPL2 (NA2)
|
Keter
|
|
Dosbing
|
Gumong
|
||||||
1
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
2
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
3
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
4
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
5
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
6
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
7
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
8
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
9
|
|
|
PGSD
|
|
|
|
|
…………………………………
Dosen
Pembimbing,
…………………………………
NIP
Catatan :
1.
Nilai Akhir PPL 2
Nilai
PPL 2 Dosen Pembimbing + Nilai PPL 2 Guru Pamong
NA2 =------------------------------------------------------------------------------
2
2.
NA2
dientry oleh Dosen Pembimbing dan Guru Pamong melalui situs SIM-PPL Unnes.
Lampiran 19
DAFTAR PRESENSI MAHASISWA PPL
DI SEKOLAH / TEMPAT LATIHAN
Jurusan/Fakultas : PGSD/Fakultas Ilmu Pendidikan
Sekolah
Latihan : ……………………………………….
No
|
Nama
Mahasiswa
|
NIM
|
Tandatangan
(Tanggal)
|
Ketr.
|
|||||
|
|
|
|
|
|
||||
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
9
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
………………………..
Mengetahui : Ketua
Kelompok,
Kepala Sekolah,
……………………………. ………………………
NIP NIM
Lampiran 20
DAFTAR HADIR DOSEN KOORDINATOR PPL
Sekolah
Latihan :
………………………………………………
Nama/NIP
Dosen Koordinator : …………………………../………………….
Jurusan/Fakultas :
PGSD/Fakultas Ilmu Pendidikan
No
|
Tanggal
|
Uraian
Materi
|
Mahasiswa
yang dikoordinir
|
Tandatangan
|
1
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
6
|
|
|
|
|
7
|
|
|
|
|
8
|
|
|
|
|
9
|
|
|
|
|
10
|
|
|
|
|
11
|
|
|
|
|
12
|
|
|
|
|
13
|
|
|
|
|
Dan
seterusnya
|
|
|
|
………………………..
Kepala
Sekolah/Tempat latihan,
…………………………............
NIP
Lampiran 21
DAFTAR HADIR DOSEN PEMBIMBING PPL
Sekolah
Latihan :
………………………………………………………
Nama/NIP
Dosen Pembimbing :
…………………………………../………………….
Jurusan/Fakultas :
PGSD/Fakultas Ilmu Pendidikan
No
|
Tanggal
|
Mahasiswa
yang dibimbing
|
Materi
bimbingan
|
Tandatangan
|
1
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
6
|
|
|
|
|
7
|
|
|
|
|
8
|
|
|
|
|
9
|
|
|
|
|
10
|
|
|
|
|
11
|
|
|
|
|
12
|
|
|
|
|
13
|
|
|
|
|
Dan
seterusnya
|
|
|
|
………………………..
Kepala
Sekolah/Tempat latihan,
…………………........................
NIP
Lampiran 22
KARTU BIMBINGAN PRAKTIK MENGAJAR
MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Sekolah
Latihan : ……………………………………….
MAHASISWA
Nama : …………………………..
NIM
/ Jur. : ……………………/PGSD
Fakultas
: Fakultas Ilmu Pendidikan
|
|
||||
GURU
PAMONG
Nama : …………………………..
NIP : …………………………..
Guru
Kelas : ……….
|
DOSEN
PEMBIMBING
Nama : …………………………..
NIP : …………………………..
Fakultas : Fakultas Ilmu Pendidikan
|
||||
No
|
Tanggal
|
Materi
Pokok
|
Kelas
|
Tanda
Tangan
|
|
Dosen
Pembimbing
|
Guru
Pamong
|
||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
………………………..
Mengetahui : Koordinator
Dosen Pembimbing,
Kepala Sekolah,
……………………………. ………………………................
NIP NIP
Tidak ada komentar:
Posting Komentar